Skip to main content

Cara Cepat UNREG Semua Konten

http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2011/10/17/telkomsel-dan-indosat-hentikan-maling-pulsa-cara-cepat-unreg-semua-konten/

Iskandar Zulkarnaen

Ketika berita khas warga berhamburan, blog bertebaran, percakapan 140k berseliweran, interaksi digital berdesakan dan orang-orang hidup dengan internet di tangan, tidak berlebihan menyebut media sosial sebagai media mainstream baru.... Temukan iskandarjet di About.me, Slideshare, Twitter, Facebook dan LinkedIn!

Telkomsel dan Indosat Hentikan Maling Pulsa (Cara Cepat UNREG Semua Konten)

REP | 17 October 2011 | 00:09


Merespon kemarahan masyarakat pengguna seluler, Telkomsel dan Indosat bergegas mengambil tindakan tegas. Sebelumnya, media massa telah memberitakan langkah-langkah yang sudah diambil kedua penyedia layanan telekomunikasi seluler terbesar ini, termasuk pemutusan kerjasama dengan penyedia konten premium (premium content provider).

Tapi langkah internal dan dua arah itu mungkin dirasa kurang. Apalagi faktanya, sampai saat ini, masih banyak konsumen yang terganggu dan dirugikan oleh adanya bisnis reg-regan seperti ini. Belum lagi SMS sampah yang ternyata masih merajalela setiap hari, memenuhi kotak pesan ponsel, mencoba merayu penggunanya agar mengetik nomor khusus yang diinginkan dengan janji-janji hadiah selangit.

Terlebih sudah ada gerakan nasional "Matikan HP Anda Tanggal 15 Oktober 2011" yang dipelopori oleh Kompasianer Harja Saputra. Tentu perkembangan tersebut akan sangat merugikan penyedia layanan seluler bila mereka tidak bergegas mengambil langkah konkret.

Maka yang dilakukan oleh Telkomsel dan Indosat adalah memberi layanan dan fasilitas untuk penggunanya agar bisa segera menghentikan semua layanan premium yang merugikan dan bermotif penipuan. Dengan adanya layanan ini, pengguna diberi kekuasaan mutlak untuk memutus konten-konten yang hanya dibuat untuk menyedot pulsa tanpa ampun.

Langkah pertama diawali Telkomsel yang mulai mengumumkan layanan-anti-maling-pulsa, Sabtu (15/10/2011) kemarin. Informasi ini saya terima dari Anggi, seorang karyawan Telkomsel di Palembang, lewat pesan berantai BlackBerry:

Buat pelanggan telkomsel, silakan cek *111# (hal0) dan *116# (simpati/as) menu 3 untuk cek konten aktif. Bisa juga matikan servis yg bersangkutan. Mudah2an ga ada isu lagi curi2 pulsa. :). Monggo dicoba

Sebagai pengguna Simpati, saya langsung mencobanya dengan menghubungi nomor *116#. Setelah muncul pilihan menu, saya pilih menu nomor 3 tentang "Informasi Konten Anda". Mungkin karena saya tidak pernah berlangganan apapun, tidak ada informasi yang ditampilkan di layar. Tapi di situ tertera pilihan nomor 1 untuk "Berhenti Berlangganan Semua".

Berselang satu hari, tepatnya beberapa menit lalu, sebuah pesan berantai kembali masuk ke perangkat BlackBerry. Berasal dari Hazmi Srondol, Kompasianer yang bekerja di Indosat. Bunyinya lebih to-the-point dan 'tegas':

INDOSAT: Ketik UNREG kirim ke 9600 utk stop layanan premium.

Berhubung saya tidak punya nomor Indosat, informasi penting dan saya yakin akurat ini tidak bisa saya coba.

Menurut Hazmi, langkah yang diambil Indosat ini langsung direspon oleh para artis yang merasa dirugikan dengan adanya fitur unreg untuk semua konten. Karena begitu pengguna Indosat mengirim pesan UNREG ke 9600, seluruh layanan premium dan Ring Back Tone (RBT) yang pernah dia nikmati otomatis dihentikan oleh Indosat.

Setelah dua provider tadi mengambil langkah tegas, saya masih menunggu informasi dari provider lain, seperti XL, Axis dan 3.

Semula saya berharap hari ini bisa mendapat informasi UNREG dari XL saat sebuah pesan masuk.

"XL ada bung." Begitu bunyinya. Saat saya minta infonya, si pengirim pesan balik bertanya. "Lha ini. Gue mau tanya infonya untuk explore ke ente :D."

O, jadi maksudnya, "XL ada bung?" Kurang tanda tanya, bung! Hehehe…

Popular posts from this blog

Contoh Checklist saat beli mobil bekas

Diambil dari Majalah AutoBild Edisi 54 100 Checklist Mobil Bekas Berkualitas Kriteria Penilaian : (A) Problem minor. Biasanya karena habis dipakai dan normal terjadi di mobil yang sudah berumur. Tapi hal ini bisa dijadikan bahan negosiasi harga. Dan jika mobilnya masih relatif baru, problem ini juga bisa berarti biaya mahal. (B) Cacat yang bisa menjadi serius, jika membutuhkan investigasi lebih lanjut. (C) Kemungkinan adalah problem serius yang mahal dan sulit diperbaiki hingga normal. (D) JANGAN beli mobil ini!!!!!!!!!! Kesan Pertama 1. Dimana anda mobil tersebut? Jika diperlukan, dapatkah Anda menemukan penjualnya kembali? (D) 2. Apakah alamat penjualnya jelas? (D) 3. Bicara langsung ke penjual; apakah pertanyaan Anda dijawab dengan sigap? (D) 4. Lihat dan perhatikan sisi kendaraan, apakah terlihat lurus dan simetris? (D) 5. Periksa setiap sisi untuk mengenali kerusakan berat. (C) 6. Periksa celah antar panel, seharusnya rata dan konsisten. Jika tidak, ada kemungkinan

Daftar Alamat Bank Jabar Banten (BJB) Jakarta

Alamat dan telpon Kantor Cabang , Kantor Cabang Pembantu, dan Kantor Kas Bank Jabar dan Banten yang berlokasi di Jakarta meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur , Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan Kantor Cabang - Bank Jabar Banten - Jakarta Nama KC Alamat Telpon Fax JAKARTA Bank DEVISA Jl.Jend.Sudirman Kav.2 Gedung Arthaloka Lt.Dasar & Lt.4 Jakarta Pusat 021-2511448, 2511449 021-2511450, 2514415 HASYIM ASHARI Jl. KH. Hasyim Ashari No. 32-34, Jakarta Pusat 021-6330676 021-6324430 MANGGA DUA Gedung Masterina Jl. Mangga Dua Raya Blok F1 No. 1-3 Jakarta Pusat 021-62204094, 62204095, 62204096 021-62204093 KEBAYORAN BARU Graha Iskandarsyah Lt. 2 JL. Iskandarsyah Raya no. 66 C Kebayoran Baru 12160 - Jakarta Selatan 021-7229777, 7207334 021-7206990, 7209941 RAWAMANGUN Jl. Pemuda No. 97 Kec. Pulogadung - Jakarta Timur 021-47861771, 47868072, 47868073 021-47863209 Kantor Cabang Pembantu - Bank Jabar Banten - Jakarta NAMA KCP ALAMAT TELPON

Cara ganti baterai keyBCA

http://groups.yahoo.com/group/stmpnb/message/2271 Nasabah BCA yang terhormat, Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan KlikBCA Individu  untuk melakukan berbagai transaksi perbankan Anda. Berdasarkan data yang ada pada kami, saat ini Anda telah menggunakan  KeyBCA dengan tipe Activcard. Bila baterai KeyBCA sudah lemah akan muncul icon/tanda gambar yang  menunjukkan bahwa KeyBCA dalam kondisi "low battery", maka Anda harus segera  mengganti baterai utamanya dengan baterai baru segera setelah icon tersebut  muncul. (Pada waktu penggantian baterai, KeyBCA harus dalam kondisi tidak  aktif). Berikut ini langkah-langkah penggantian baterai :  1. Buka penutup baterai KeyBCA yang terletak di bagian belakang KeyBCA      sebelah kanan bawah.  2. Ganti baterai utama dengan baterai baru  (proses ini harus berlangsung        dengan cepat) .  3. Tutup kembali penutup baterai KeyBCA.  4. KeyBCA sudah bisa digunakan kembali.  Keterangan : tipe baterai CR2032/3V-22