Skip to main content

Kita Berhasil, Obat Sofosbuvir telah Tersedia Bagi Pasien Hepatitis C di Indonesia!

https://www.change.org/p/ibu-menkes-nilamoeloek-rakyat-butuh-obat-hepatitis-c-sofosbuvir-yang-murah

Update petisi

Kita Berhasil, Obat Sofosbuvir telah Tersedia Bagi Pasien Hepatitis C di Indonesia!

Ayu Oktariani
Tangerang Selatan, Indonesia
20 Des 2015 — Saya Ayu Oktariani, seorang ibu yang mengidap ko-infeksi HIV dan Hepatitis C, selama 6 tahun saya berjuang menjalani hidup saya dengan HIV. karena saya sadar, HIV belum dapat disembuhkan, maka saya berharap saya bisa menyembuhkan penyakit yang lainnya dan ingin dapat mengakses obat Hepatitis C. 

6 Bulan yang lalu, saya membuat petisi yang menuntut Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Ibu Menteri Kesehatan untuk menyediakan obat Hepatitis C jenis Sofosbuvir. Kenapa, karena saya adalah salah satu orang dari 2 juta Rakyat Indonesia yang mengidap Hepatitis C, dan tidak dapat mengakses obat yang tersedia karena efek sampingnya yang begitu berat. Dan Sofosbuvir, adalah solusi bagi para pengidap Hepatitis C, untuk sembuh. Namun, karena belum tersedia di Indonesia, saya harus membeli-nya ke India.

Hari ini, saya sangat bersyukur. Ada hal yang tidak pernah terbayangkan oleh kita sebagai pasien yang mengidap suatu penyakit, dapat mengakses suatu obat sampai sembuh. Saya selalu percaya bahwa hak untuk sehat dapat diperjuangkan, bahkan oleh pasien itu sendiri. Dan hari ini, keyakinan itu terwujud, bahkan lebih dari apa yang saya harapkan sebelumnya. Keyakinan ini dapat terwujud, berkat upaya dan perjuangan seluruh rakyat Indonesia. 

Berkat perjuangan yang tidak ada putusnya, dukungan dari banyak pihak khususnya kelompok pasien dan masyarakat Indonesia. Suara rakyat didengar, adanya kebutuhan yang tinggi akan pengobatan Hepatitis C, mengetuk pintu batin begitu banyak pihak. Sehingga, obat Sofosbuvir kini sudah tersedia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dengan menggunakan skema khusus bekerja sama dengan kementrian kesehatan. 

Kini, para pengidap Hepatitis C bisa berlega hati. Karena selama kurun waktu yang lama hanya tersedia kombinasi obat Interferon dan Ribavirin, yang pengobatannya memiliki efek samping yang berat. Kini, tersedia Obat Kombinasi obat Sofosbuvir dan Ribavirin. Meski masih di bandrol dengan harga,Rp 3.675.000 untuk pengobatan selama 28 hari, paling tidak ini merupakan langkah yang baik, karena lebih banyak pasien yang dapat terbantu. 

Untuk itu, masih ada beberapa langkah advokasi yang harus kita lakukan bersama, agar obat Sofosbuvir, dapat segera masuk ke dalam daftar Formularium nasional, agar dapat diakses gratis menggunakan BPJS. Karena masih ada begitu banyak pasien yang tidak mampu, sehingga jangkauan pengobatannya bisa lebih luas ke seluruh Indonesia.

Pembelajaran terbaik, yang bisa kita petik bersama adalah, adanya transformasi perjuangan dari gerakan pasien menjadi gerakan masyarakat. Dari persoalan yang terbatas hanya fokus pada pengobatan pasien ko-infeksi HIV dan hepatitis C, kini menjangkau lebih banyak pasien dengan Hepatitis C. Saya sangat bahagia, bangga dan terharu atas perjuangan ini. Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia dan para aktifis yang berjuang bersama kami dan mewujudkan mimpi ini menjadi nyata.

Popular posts from this blog

Contoh Checklist saat beli mobil bekas

Diambil dari Majalah AutoBild Edisi 54 100 Checklist Mobil Bekas Berkualitas Kriteria Penilaian : (A) Problem minor. Biasanya karena habis dipakai dan normal terjadi di mobil yang sudah berumur. Tapi hal ini bisa dijadikan bahan negosiasi harga. Dan jika mobilnya masih relatif baru, problem ini juga bisa berarti biaya mahal. (B) Cacat yang bisa menjadi serius, jika membutuhkan investigasi lebih lanjut. (C) Kemungkinan adalah problem serius yang mahal dan sulit diperbaiki hingga normal. (D) JANGAN beli mobil ini!!!!!!!!!! Kesan Pertama 1. Dimana anda mobil tersebut? Jika diperlukan, dapatkah Anda menemukan penjualnya kembali? (D) 2. Apakah alamat penjualnya jelas? (D) 3. Bicara langsung ke penjual; apakah pertanyaan Anda dijawab dengan sigap? (D) 4. Lihat dan perhatikan sisi kendaraan, apakah terlihat lurus dan simetris? (D) 5. Periksa setiap sisi untuk mengenali kerusakan berat. (C) 6. Periksa celah antar panel, seharusnya rata dan konsisten. Jika tidak, ada kemungkinan

Daftar Alamat Bank Jabar Banten (BJB) Jakarta

Alamat dan telpon Kantor Cabang , Kantor Cabang Pembantu, dan Kantor Kas Bank Jabar dan Banten yang berlokasi di Jakarta meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur , Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan Kantor Cabang - Bank Jabar Banten - Jakarta Nama KC Alamat Telpon Fax JAKARTA Bank DEVISA Jl.Jend.Sudirman Kav.2 Gedung Arthaloka Lt.Dasar & Lt.4 Jakarta Pusat 021-2511448, 2511449 021-2511450, 2514415 HASYIM ASHARI Jl. KH. Hasyim Ashari No. 32-34, Jakarta Pusat 021-6330676 021-6324430 MANGGA DUA Gedung Masterina Jl. Mangga Dua Raya Blok F1 No. 1-3 Jakarta Pusat 021-62204094, 62204095, 62204096 021-62204093 KEBAYORAN BARU Graha Iskandarsyah Lt. 2 JL. Iskandarsyah Raya no. 66 C Kebayoran Baru 12160 - Jakarta Selatan 021-7229777, 7207334 021-7206990, 7209941 RAWAMANGUN Jl. Pemuda No. 97 Kec. Pulogadung - Jakarta Timur 021-47861771, 47868072, 47868073 021-47863209 Kantor Cabang Pembantu - Bank Jabar Banten - Jakarta NAMA KCP ALAMAT TELPON

Cara ganti baterai keyBCA

http://groups.yahoo.com/group/stmpnb/message/2271 Nasabah BCA yang terhormat, Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan KlikBCA Individu  untuk melakukan berbagai transaksi perbankan Anda. Berdasarkan data yang ada pada kami, saat ini Anda telah menggunakan  KeyBCA dengan tipe Activcard. Bila baterai KeyBCA sudah lemah akan muncul icon/tanda gambar yang  menunjukkan bahwa KeyBCA dalam kondisi "low battery", maka Anda harus segera  mengganti baterai utamanya dengan baterai baru segera setelah icon tersebut  muncul. (Pada waktu penggantian baterai, KeyBCA harus dalam kondisi tidak  aktif). Berikut ini langkah-langkah penggantian baterai :  1. Buka penutup baterai KeyBCA yang terletak di bagian belakang KeyBCA      sebelah kanan bawah.  2. Ganti baterai utama dengan baterai baru  (proses ini harus berlangsung        dengan cepat) .  3. Tutup kembali penutup baterai KeyBCA.  4. KeyBCA sudah bisa digunakan kembali.  Keterangan : tipe baterai CR2032/3V-22